7 Dec 2014

6 Keuntungan menjadi penulis buku Photoshop

Menjadi penulis buku Photoshop membutuhkan pengetahuan khusus, selain menguasai dibidang penulisan tentunya juga mengusai aplikasi Photoshop. Kita dituntut untuk menguasai teknik-teknik dalam aplikasi tersebut atau yang lebih hebatnya lagi kita mengembangkan teknik yang ada hingga mengasilkan teknik baru yang unik.









Hal dasar yang menjadi pembeda dengan penulisan cerpen, novel atau buku lainnya adalah ada pada kemampuan kita dalam menjelaskan step by step menggunakan teks dan pengambilan screenshot yang tepat agar para pembaca buku kita dapat dengan mudah mengikuti instruksi yang kita berikan. Pada kesempatan ini yang akan saya bahas mengenai keuntungan menjadi penulis buku Photoshop bukan bagaimana menjadi penulis buku Photoshop. Oke langsung saja kita bahas satu persatu mengenai apa saja keuntungan menjadi penulis buku Photoshop.

 

1. Populeritas


Orang akan banyak mengenal kita, biasanya orang yang membeli/membaca buku akan mencari tahu identitas si penulis buku, hal yang paling mudah dilakukan adalah melalui internet. Contoh yang paling saya rasakan adalah banyaknya Add pertemanan di Facebook , following twiter dll.



 

2. Amal ibadah


Buku disebut sebagai jendela dunia, membuka cakrawala pemikiran seseorang. Buku bisa juga disebut sebagai media transfer ilmu dari penulis ke para pembaca yang tentunya akan memberi menfaat kepada orang lain yang Insya Allah manfaat itu menjadi amal kebaikan buat kita selaku penulis buku.



 

3. Materi (uang)


Dari penjualan buku tentunya si penulis mendapatkan royalty dari buku yang ditulisnya. Royalti ini akan terus mengalir selama buku yang kita tulis masih terjual, uang royalty akan terus didapat walau si penulis misal sudah meninggal dunia karena royalty buku dapat diwariskan kepada keluarga terdekat seperti istri, orang tua, maupun anak. Sungguh bayaran yang tak ternilai bukan.



 

4. Meningkatkan trafik Blog


Bagi penulis yang memiliki blog (seorang Blogger) menulis dapat meningkatkan trafik untuk Blog-nya, mengapa bisa demikian? Biasanya di akhir buku akan ada profil untuk penulis disana biasanya saya tuliskan alamat Blog saya, ini merupakan promosi offline yang ampuh, bayangkan kalau setiap buku yang diterbitkan misal 3000 eksemplar berarti sama saja kita sudah menyebarkan link Blog kita sebanyak 3000, hasilnya pun tanpa kita sadari Blog kita akan kebanjiran pengunjung.



 

5. Strata sosial


Seorang penulis buku dipandang baik oleh masyarakat sama halnya seorang guru, yang membedakan adalah caranya, penulis mentransfer ilmunya secara tidak langsung tidak seperti guru yang mengajarkan didalam kelas secara langsung.



 

6. Kepuasan


Selain 5 keuntungan yang sudah disebutkan diatas kepuasan merupakan salah satu dari keuntungan menulis buku, setelah beberapa bulan bergelut dengan ide dan proses penulisan akan tiba saatnya buku kita diterbitkan dan dipajang di toko buku, saat itulah kepuasan akan kita rasakan. Kalau tidak percaya buktikan sendiri.




Demikianlah pembahasan tentang 6 keuntungan menjadi penulis buku Photoshop menurut versi saya, kalau ada yang ingin menambahkan silahkan ditulis pada kolom komentar yang sudah disediakan. Semoga tulisan ini menjadi bahan acuan yang membuat kita lebih semangat untuk berkarya. Terima kasih.






About Author :

Hai nama Saya Muhammad godc, Saya adalah seorang Blogger, Author dan Freelance. Ditengah kesibukan saya selalu menyempatkan diri untuk menulis tutorial di Blog ini. Saya telah menerbitkan beberapa buku Photoshop.

Related post:

No comments:

Post a Comment

Berlangganan via email

Subscribe via RSS Feed Jika Anda suka dengan artikel di Blog ini klik disini, atau berlangganan untuk mengikuti berita terbaru dari Lordgodc Art. GRATIS.

Temui kami di Facebook

Designed ByBlogger Templates